Sabtu, 01 Maret 2014

Cara Menggabungkan Teks Di Excel

Cara Menggabungkan Teks Di Excel sangat sering dilakukan, misalkan untuk tujuan pengkodean. Ada dua cara sederhana untuk menggabungkan teks yaitu dengan menggunakan operator & dan fungsi CONCATENATE.

Sebagai contoh, kita menggunakan worksheet yang tampak sebagai berikut :



Kita akan menggabungkan cell A2, B2, C2, D2, dan E2 dengan kedua metode tersebut.

Catatan : Klik pada gambar untuk memperjelas jika Anda rasakan terlalu kecil dan tidak jelas.

Menggunakan Operator &

  1. Arahkan kursor Anda ke F2.
  2. Ketik formula berikut dan tekan Enter.

    =A1 & B2 & C2 & D2 & E2 & F2
  3. Hasilnya akan tampak sebagai berikut.

  4. Selesai

Menggunakan Fungsi CONCATENATE

  1. Arahkan kursor Anda ke G2.
  2. Ketik formula berikut dan tekan Enter.

    =CONCATENATE(A2,B2,C2,D2,E2)

  3. Hasilnya akan tampak seperti pada gambar berikut.

  4. Selesai., demikian Cara Menggabungkan Teks Di Excel semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

AGEN PENDAFTARAN KULIAH S1 DAN S2 MUDAH DAN MURAH SERTA JASA KONSULTASI DAN KETIK SKRIPSI TESIS DAN LAPORAN PKL SISWA HUB SIMBAH WURI http://raraswurimiswandaru.blogspot.com
Ingin widget ini?