Minggu, 22 September 2013

Cara Cek Saldo Jamsostek via Online Atau SMS

Cara Cek Saldo Jamsostek via Online Atau SMS - Kali ini kita bahas tentang cara cek saldo jamsostek melalui internet atau via sms secara online.

Buat rekan-rekan pekerja yang sudah mendaftar Jamsostek atau didaftarkan oleh perusahaan tempat anda bekerja biasanya untuk mengecek saldo JHT atau Jaminan Hari Tua dengan datang langsung ke kantor cabang Jamsostek terdekat atau lewat ATM BNI. Atau juga laporan saldo Jamsostek biasanya dikirim ke kita melalui kantor tempat kita bekerja selama satu tahun sekali.

Untuk cara yang praktis dan tidak repot, sekarang cek saldo Jamsostek lebih mudah lewat media Internet Online atau melalui SMS yang bisa diakses dari mana saja anda berada. Langsung saja kia lihat cara cek saldo jamsostek via online dan SMS dibawah :

Cek Saldo Jamsostek via Online
  • Siapkan kartu Jamsostek / Nomor KPJ anda
  • Masuk ke website Jamsostek di www.jamsostek.co.id atau bisa langsung ke halaman login lewat sini.
  • Pada halaman login, jika anda sudah pernah mendaftar sebelumnya via online maka anda hanya tinggal memasukkan user ID dan password akun Jamsostek anda. Apabila belum, maka klik tulisan Sign Up atau Daftar Baru. Untuk menuju TKP langsung bisa lewat sini.
  • Pilih jenis keanggotaan Tenaga Kerja
  • Kemudian anda akan dihadapkan dengan halaman Ketentuan Penggunaan Layanan Web Jamsostek dan pilih opsi Setuju
  • Isi form isian dengan data-data anda dengan benar dan klik Daftarkan apabila sudah selesai mengisi form
Apabila cara-cara diatas anda lakukan dengan benar maka akan muncul pemberitahuan bahwa akun keanggotaaan anda di website Jamsostek sudah aktif anda bisa cek saldo dengan Login dengan user ID dan password yang anda daftarkan, kemudian klik link Buku JHT dikanan atas dan lihat saldo anda.

Cek Saldo Jamsostek via SMS

Siapkan kartu Jamsostek / Nomor KPJ anda
Anda harus daftar dulu untuk mendapatkan no ID dengan cara mengirim sms dengan format sebagai berikut: 
REG#NoJamsostek#Tgl_lahir#Nama_Ibu_Kandung
Contoh : REG#08F01223456#040480#Susi
kirim ke 08111009696

Maka anda akan mendapat balasan kurang lebih seperti ini :
TERIMA KASIH TELAH MENDAFTAR DAN NO ID ANDA 99992299. UNTUK MENGETAHUI SALDO ANDA, KETIK SALDO#ID_ANDA

Setelah mendapat SMS balasan seperti diatas untuk mengetahui saldo Jamsostek terakhir anda silahkan SMS kembali dengan format sebagai berikut: 
Saldo#No_Id
Contoh : Saldo#99992299
Kirim ke 08111009696

Tunggu sebentar dan apabila berhasil maka anda akan mendapatkan SMS balasan yang isinya tentang saldo anda yang isinya kurang lebih seperti ini :
SALDO JHT ANDA NO. ID 99992299 S.D 15 10 2012 RP. 500.000.000
Nah kira-kira seperti itu cara untuk cek saldo Jamsostek via Online dan cek saldo Jamsostek via SMS dari berbagai sumber media. Semoga bermanfaat.

Read more: http://konkzmedia.blogspot.com/2012/10/cek-saldo-jamsostek-online-sms.html#ixzz2fcrn9HnQ

0 komentar:

Posting Komentar

AGEN PENDAFTARAN KULIAH S1 DAN S2 MUDAH DAN MURAH SERTA JASA KONSULTASI DAN KETIK SKRIPSI TESIS DAN LAPORAN PKL SISWA HUB SIMBAH WURI http://raraswurimiswandaru.blogspot.com
Ingin widget ini?