Pemuda Pakarti Cara Mengcopy Rumus di MS Excel Tanpa Merubah Referensi Cell
(Cara men-copy rumus di microsoft excel tanpa merubah format yang ada) – Ketika kita bekerja dengan halaman microsoft excel dan kamu ingin mengkopi sebuah rumus untuk ditaruh ke tempat lain, maka Excel akan otomatis mengatur rumus referensi sell pada lokasi yang baru. Jika kita tidak ingin hal itu terjadi, maka kita dapat merubahnya ke dalam posisi absolut dengan cara meletakkan tanda [$] disetiap depan rumus, contoh: A1+A2 dirubah menjadi absolut $A$1+$A$2 atau dapat melakukan langkah-langkah berikut ini:
Kita juga dapat menyalin bagian dari rumus dengan cara ini. Sebagai contoh, Kita mungkin ingin memasukkan rumus sebagai bagian dari pernyataan Jika ada di bagian lain dari lembar kerja microsoft excel.
- Klik pada bagian cell yang memiliki rumus untuk di copy
- Tekan [F2]
- Klik dan geser untuk memblok semua rumus yanga da di sell tersebut
- Klik pada menu Copy di standard toolbar
- Tekan [Enter]
- Pilih sell lain kemana rumus tersebut ingin dipaste (di tempelkan)
- Klik pada menu paste di bagian standard toolbar
Kita juga dapat menyalin bagian dari rumus dengan cara ini. Sebagai contoh, Kita mungkin ingin memasukkan rumus sebagai bagian dari pernyataan Jika ada di bagian lain dari lembar kerja microsoft excel.
0 komentar:
Posting Komentar