Rabu, 13 Februari 2013

Memahami Berbagai Jenis Copy Paste pada Excel

Memahami Berbagai Jenis Copy Paste pada Excel


Jika Anda perhatikan pada Excel, operasi copy paste tidak hanya menyalin nilai ataupun rumus dari suatu cell / range ke cell / range lain sebagaimana umumnya pada aplikasi lain.

Selain kedua duplikasi / penyalinan tersebut, terdapat juga penyalinan format, comment, dan lain-lain. Semuanya terangkum pada Paste Special.

Tabel di bawah ini menunjukkan daftar beberapa jenis paste special tersebut. Disertakan juga keterangan dan hasil dari operasi paste dilengkapi dengan screenshot.

Cell yang dicopy ditunjukkan pada gambar berikut, memiliki formula =A3*B3, dengan nilai  6312,  memiliki warna latar kuning, garis batas (border), dan comment.



File Latihan



No.Jenis PasteDeskripsiScreenshot Hasil
1
FormulasMenyalin Rumus / Formula
2
ValuesMenyalin Nilai Saja
3
FormatsMenyalin Format
4
CommentsMenyalin Comment / Komentar
5
ValidationMenyalin aturan validasi. Pada screenshot di samping ditunjukkan hasil salinan formula, kemudian dilanjutkan penyalinan validasi dan hasil pengecekan.
6
All using Source themeMenyalin formula, value, format, comment, border, dan validation dengan menggunakan theme yang terdapat pada sumber (source).
7
All except bordersMenyalin formula, value, format, comment, dan validation. Namun tidak menyertakan garis batas (border).
8
Column widthsMenyalin Lebar Kolom
9
Formulas and number formatsMenyalin Formula dan Formatnya
10
Values and number formatsMenyalin Nilai dan Format

0 komentar:

Posting Komentar

AGEN PENDAFTARAN KULIAH S1 DAN S2 MUDAH DAN MURAH SERTA JASA KONSULTASI DAN KETIK SKRIPSI TESIS DAN LAPORAN PKL SISWA HUB SIMBAH WURI http://raraswurimiswandaru.blogspot.com
Ingin widget ini?