Kamis, 14 Februari 2013

Link ke Internet dengan Kode VBA Excel


Link ke Internet dengan Kode VBA Excel

Internet Link with VBA Excel
Banyak sekali yang bisa dilakukan dengan sebuah Kode VBA yang sebagian kecil rumahexcel sudah sharing disini - tentunya dengan harapan dapat membantu mengatasi masalah Excel Anda.

Kode berikut ini berfungsi untuk langsung menuju ke sebuah halaman website (browser default tergantung dari pengaturan pengguna komputer)

ActiveWorkbook.FollowHyperlink "http://www.rumahexcel.com"

Tempatkan kode tersebut di sebuah CommandButton atau yang lainnya, sehingga ketika pengguna meng-klik tombol tersebut - maka membuka sebuah jendela browser (jika belum terbuka) dengan alamat website yang sudah tertulis dalam sebuah kode diatas (http://www.rumahexcel.com)

Kode diatas dapat berfungsi dengan baik ketika sebuah komputer terhubung dengan jaringan internet, artinya - ketika komputer dalam keadaan off-line maka sebuah pesan error akan ditampilkan. Untuk mengatasi permasalah ini, tambahkan sebuah perintah On Error Resume Next - sehingga meskipun pengguna meng-klik kode tersebut sedangkan komputer dengan keaadaan Off-line - pesan error akan diabaikan.

Ganti alamat website tersebut dengan alamat website yang anda inginkan.


Sumber Informasi :
http://www.rumahexcel.com/2013/02/link-ke-internet-dengan-kode-vba-excel.html#ixzz2Kt4MOjG2

0 komentar:

Posting Komentar

AGEN PENDAFTARAN KULIAH S1 DAN S2 MUDAH DAN MURAH SERTA JASA KONSULTASI DAN KETIK SKRIPSI TESIS DAN LAPORAN PKL SISWA HUB SIMBAH WURI http://raraswurimiswandaru.blogspot.com
Ingin widget ini?